Senin, 07 Mei 2012

Restore iPad dengan iTunes


Mencoba restore iPad dilakukan ketika back up dan erase tidak dapat menyelesaikan masalah. Penggunaan iTunes untuk melakukan restore merupakan prosedur standar dari penyelesaikan masalah ini. Melakukan restore pada iPad akan menDELETE semua data dan content, termasuk lagu, video, kontak, foto, dan info kalender, dan akan merestore semua setting ke kondisi factory default.



Sebelum melakukan restore, Apple merekomendasikan untuk melakukan sinkronisasi atas pembelian yang dilakukan atau melakukan back up pada data baru. Jika Anda memiliki movie rental pada iPad, lihat  iTunes Store movie rental usage rights in the United States.
Ikuti langkah berikut untuk melakukan restore pada iPad :
Step 1 : Pastikan Anda gunakan iTunes keluaran terbaru.
Step 2 : Hubungkan iPad dengan Komputer melalui USB
Step 3 : Pilih iPad ketika tulisan muncul dibawah Devices
Step 4 : Pilih Summary tab
Step 5 : Pilih Restore
Step 6 : Ketika muncul pilihan back up, lakukan back up

Prompt text: "Do you want to back up the settings for the iPod before restoring the sofware?"
Step 7 : Pilih restore ketika muncul pilihan tersebut.
Prompt text: "Are you sure you want to restore the iPod to its factory settings? All of your mnedia and other date will be erased."
Step 8 : Ketika proses restore sudah selesai, iPad akan melakukan restart dan menampilkan logo Apple ketika start up.
Prompt text: "Your iPod has been successfully restored to factory settings, and is restarting. Please leave your iPod connected. It will appear in the iTunes window after it restarts."
Setelah restore dilakukan, iPad akan menampilkan screen "connect to iTunes". Untuk melakukan update lihat posting tentang update iOS. Tetap hubungkan iPad dengan Komputer hingga tampil "iPad is activated".
 

Step 9 : Langkah terakhir adalah memasukkan back up ke iPad.


Untuk memasukkan file back up :
Klik kanan tulisan iPad Anda dibawah devices dan pilih restore from back up.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar